Puisi Sepotong Senyum Penjual Mendoan




SEPOTONG SENYUM PENJUAL MENDOAN
Brp sih keuntungan dr jual mendoan mas?
Tak seberapa, tapi saya membuat orang senang
Karena lidah bergoyang,
Kantong tipis juga tenang,
Saban sore aku dan anak perempuanku
Rutin menyalakan tungku,
Menguleg-uleg tepung dengan aneka bumbu
Bikin bakwan, pisang goreng dan mendoan

Brp sih keuntungan dr jual mendoan mas?
Tak seberapa, tapi sy bangga
Saya mengajari anak saya utk rajin usaha
Kerja keras menghindari malas dan hura2
Saya mengajari anak saya untuk mandiri
Spy dia hidup tidak teraniaya, seperti ibunya,
Hidup harus memiliki harga diri,
Tidak mengemis atau menjual diri
apalagi korupsi
Brp sih keuntungan dari jual mendoan mas?
Tak seberapa
Tetapi saya bangga
Karena anak saya makan dari yang halal
Ungkap penjual mendoan
Dihiasi senyum yg tegar
                04042017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanya Jawab Dunia Pendidikan

Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) untuk Kepsek dan Pengawas Sekolah

6 Aspek Perkembangan Anak Usia Dini